Results 1 to 7 of 7
  1. #1
    pinz89
    Guest

    Bersihkan jerawat aspal di body mobil

    Attachment 301
    Bercak-bercak aspal yang menempel pada bodi mobil sangat menjengkelkan. Apalagi kelir kendaraan putih dan perak, membuat tampilan terkesan kotor atau ibarat wajah manusia dipenuhi jerawat. Lebih berhaya, bila sampai bercak itu mengeras susah dibersihkan dan cat yang terkena jaadi buram. Makanya, jika ada waktu luang, seminggu sekali kontrol sekeliling bodi mobil.

    Untuk menghilangkannya, tak perlu harus dibawa ke bengkel poles. Anda bisa membersihkannya sendiri tanpa harus mengeluarkan dana besar seperti yang diutarakan Aldy dari SAS Bodywork, Ciputat, Tangerang Selatan.

    Persiapkan lap microfiber atau kain katun halus, kemudian cairan pembersih bercak aspal (tar removal) yang banyak dipasarkan di toko aksesoris mobil. Bila sudah tersedia, lakukan langkah seperti di bawah ini.

    Cuci terlebih dahulu bodi mobil hingga bersih, lalu di lap kering. Setelah itu, semprotkan tar removal ke bidang yang ada bercak tadi. Diamkan beberapa saat (biasanya sekitar 30 detik). Lantas, usap menggunakan lap microfiber dan lakukan kembali jika bercak membandel.

    Sebenarnya, ada cara tradisional yang bisa dilakukan namun tidak disarankan yaitu menggunakan minyak tanah. "Minyak tanah sebenarnya bisa menghilangkan noda aspal. Namun karena zat tersebut bisa menghilangkan lapisan lilin (wax), maka tidak dianjurkan," jelas Aldy.

    Jika sulit mendapatkan tar removal, maka setelah melakukan proses penghilangan - sama dengan cara di atas - sebaiknya mobil kembali di poles menggunakan wax agar cat tidak terlihat memudar dan kembali kinclong.

  2. #2
    Sobat Senior
    Join Date
    Jun 2012
    Posts
    404
    Rep Power
    5

    Re: Bersihkan jerawat aspal di body mobil

    good inpoh,,,thks

  3. #3
    Sobat Senior bouken's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Location
    bekasi
    Posts
    117
    Rep Power
    3

    Re: Bersihkan jerawat aspal di body mobil

    merusakcat ga' ya...tar removalnya?

  4. #4
    pinz89
    Guest

    Re: Bersihkan jerawat aspal di body mobil

    seharusnya sih kaga...yang pnting cara gosoknya aja beradab
    kalo pake minyak tanah atau bensin baru beresiko, terutama di body plastic...

    CMIIW

  5. #5
    Sobat Senior
    Join Date
    Apr 2012
    Posts
    332
    Rep Power
    14

    Re: Bersihkan jerawat aspal di body mobil

    katanya pake minyak kayu putih bisa juga ya?

  6. #6
    pinz89
    Guest

    Re: Bersihkan jerawat aspal di body mobil

    Quote Originally Posted by Gaung View Post
    katanya pake minyak kayu putih bisa juga ya?
    bisa banget mastah....tapi klo yg udah terlalu membandel, minyak kayu putih bisa ngikis wax dan/atau pernis nya...
    CMIIW

  7. #7
    Sobat Newbie
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    7
    Rep Power
    0

    Re: Bersihkan jerawat aspal di body mobil

    Aku pernah pake solar, asal jangan berlebih kayak'y cat insya Allah aman2 za

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •