Results 1 to 3 of 3
  1. #1
    Sobat Senior
    Join Date
    Apr 2012
    Posts
    332
    Rep Power
    14

    Tes Tanjakan Daihatsu Granmax-Luxio, Solusi Agar Jago Nanjak!


    Jakarta - Ini enaknya jadi anggota klub, aspirasinya didengarkan produsen. Pengurus MAXXIO (Granmax Luxio Club Indonesia) mengadakan sharing dengan Astra Daihatsu Motor (ADM) di Cilandak, Jaksel. Topiknya, diskusi mengenai kekurangan dan kelebihan produk Daihatsu yaitu Granmax dan Luxio.

    Acara ini sebenarnya menindaklanjuti hasil uji performa mobil yang dilakukan Maxxio di desa Cigaretek, Sukabumi beberapa waktu lalu. Pihak ADM langsung menurunkan timnya sendiri ke lokasi uji Maxxio. Mereka melakukan uji yang sama dengan 2 unit Luxio manual dan matik serta Suzuki APV dan Nissan Livina sebagai pembanding.

    Tes memakai metoda yang sama dengan yang dilakukan MAXXIO. Hasilnya, mobil bisa menanjak. Tapi dengan catatan, mobil di tanjakan butuh tenaga yang sangat besar. Pedal gas mesti diinjak dalam, mesin meraung keras dan perlu keterampilan mengemudi yang baik karena lokasi yang berbahaya. Ada risiko mobil mundur.

    Tapi tenang, pemilik Luxio/Granmax jangan lantas takut melibas tanjakan. MAXXIO punya rekomendasi untuk Anda, agar Granmax dan Luxio leluasa dalam melibas tanjakan, apalagi saat sedang mengajak keluarga adan.

    Karena Granmax dan Luxio butuh tenaga bawah yang besar, disarankan mengganti exhaust standar dengan yang lebih besar saluran buangnya. Atau mengganti gear rationya. Karena gear ratio bawaan pabrik hanya 4.875. Dengan body besarnya jadi tidak kuat nanjak dan boros BBM. (mobil.otomotifnet.com)

  2. #2
    Sobat Muda mr.yogi's Avatar
    Join Date
    Jul 2012
    Posts
    150
    Rep Power
    3

    Re: Tes Tanjakan Daihatsu Granmax-Luxio, Solusi Agar Jago Nanjak!

    siip.. harusnya dari pihak produsen gini, berani tes dan pembandingnya pake punya kompetitor

    btw, udah coba pasang HCS?

  3. #3
    Sobat Senior Yuke's Avatar
    Join Date
    Jan 2013
    Posts
    224
    Rep Power
    5

    Re: Tes Tanjakan Daihatsu Granmax-Luxio, Solusi Agar Jago Nanjak!

    Seeeep, Om..... Thank you infonya
    .
    .
    Emang sangat butuh ketrampilan khusus dari drivernya kalo menghadapi tanjakan-tanjakan tajam... Dua tahun lalu saya pernah bawa G.Max 1.3 th 2008 nanjak ke Kali-gesing Purworejo dgn penumpang 7 orang dewasa... Alhamdulillah sukses dan lancar jaya nanjak disana walaupun sempet ketar-ketir juga sih ha...ha..ha.. Eits satu lagi, waktu itu saya terpaksa harus matikan AC waktu nanjaknya demi mendapatkan powerful-nya GranMax waktu itu.. (y) Seeeep banget.....

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •