PDA

View Full Version : Pasang kabel kopling



wisnoe_dcerian
04-07-2012, 09:42 PM
Ada yang pernah pasang kabel kopling sendiri gak?

maulanaferdiansyah
05-07-2012, 09:18 AM
Kalau saya belum pernah mas... Bisanya kalau ada apa2 langsung ke bengkel... Biar tidak terjadi kesalahan dalam meng atasi kabel kopling...

wisnoe_dcerian
05-07-2012, 03:16 PM
maksudnya, kalau dalam perjalanan tiba-tiba putus, kita bukanya perlu punya stok di bagasi dan bisa pasang sendiri? saya bayangkan mekanismenya spt kabel kopling vespa aja .... hehehehe :))

adi trioktana
05-07-2012, 03:48 PM
kalau bisa pasng sendiri kasian montirnya om ga dapet ongkos hehe

wisnoe_dcerian
06-07-2012, 08:45 AM
oh iya ya ... hihihihi ... lha tapi paling tidak kita tahu dong gimana cara masangnya :)

Untung
06-07-2012, 02:43 PM
kalo mau pergi jauh ajak om arif

nawantoro
07-07-2012, 08:10 AM
prinsip masangnya sebenernya tidak terlalu sulit, tapi butuh usaha lebih hihihihi....
ngolong di balik setir dan di bawah gearbox tentu bikin badan saya sulit bergerak hahahahaha.....

maulanaferdiansyah
09-07-2012, 12:42 PM
makanya di rampingin dikit kang bodynya... kan ceria udah ramping... hahaha

maulanaferdiansyah
09-07-2012, 01:32 PM
yuk bareng2 di jaga cerianya...

wisnoe_dcerian
10-07-2012, 02:51 PM
kalo mau ngencengin kabel karena injekan terlalu dalam, yg harus diutak-utik yg di bali stir atau di dalam enjin bay?

ian januardi
11-07-2012, 09:01 AM
susah om ngolongnya.....cenderung klo nga perut nyangkut atau dengkul nyangkut....apalagi klo mobil dah ceper.....kucing aja susah masuk...xixixi...pa lagi org...

wisnoe_dcerian
17-07-2012, 04:15 PM
kan di dalam kabin om, bukan di kolong mobil hehehehe

ian januardi
18-07-2012, 05:45 PM
kalo mau ngencengin kabel karena injekan terlalu dalam, yg harus diutak-utik yg di bali stir atau di dalam enjin bay?

Klo saya malah demen klo dalem om.....klo ditinggiin mobil ceria nga enak pendek dengkul mentok stir.....krna desain yg serba kecil...dan pendek....

Arief
23-07-2012, 12:33 AM
yg pertama2 di oprek yg ada dekat pedal kopling tersebut siapkan dua buah kunci pas uk 12 dan 13mm

wisnoe_dcerian
23-07-2012, 10:30 AM
udah dicoba, muter skrupnya susah ... batangnya harus di jepit tang dulu hehehehe

Arief
24-07-2012, 01:54 AM
yg dekat pedalnya menggunakan kunci pas 2 buah ukuran 12/13

ian januardi
24-07-2012, 07:44 AM
udah dicoba, muter skrupnya susah ... batangnya harus di jepit tang dulu hehehehe

Klo dah berhasil kabari yah om....biar kita tulis testimoninya dan jadi thread....

Darwinsyah
27-07-2012, 03:35 PM
ngeri ah...serahkan sama yg pro aja