PDA

View Full Version : Power Steering Conditioner, Mengurangi Gesekan & Melindungi Kebocoran



Gaung
14-09-2012, 09:28 AM
http://www.otomotifnet.com/spaw/uploads/image/Kanal%20MOBIL/Tips/2012/09.%20September/20120910_powerstering_1.jpg

Untuk mencegah kerusakan fatal akibat keausan komponen di dalam sistem peringan kemudi mobil, bisa merawatnya pakai cairan power steering conditioner. Fungsinya sebagai material yang dapat menjaga kelenturan karet seal agar tak mudah getas, melindungi kebocoran oli, bahkan mampu melumasi sistem mekanika di dalam rack steering.

"Kalau setir sudah terasa mulai berat, agak bergetar dan sering keluar minyak dari sela karet seal akibat karet yang sudah mengeras, bisa tambahkan conditioner yang dirancang untuk menjaga keawetan sistem power steering," jelas Arif Hidayat dari PT Wealthy Indonesia.

Seperti produk dari Wealthy yang sudah menyediakan obat perawatan untuk power steering mobil. Secara total penggunaan cairan conditioner untuk power steering ini, akan mengurangi timbulnya slip, bunyi atau gejala setir yang mulai terasa berat.

Cara pakainya, buang minyak power steering sebanyak 100 ml, kemudian tambahkan 1 botol (isi 100 ml) ke dalam tabung minyak power steering. Cairan conditioner ini akan otomatis bekerja begitu fluida berputar saat mesin dihidupkan.Khusus untuk mobil baru, tambahkan sedikit saja cairan conditioner ini, untuk mencegah terjadinya kerusakan dalam jangka waktu cepat.

Namun perlu diperhatikan, conditioner ini tidak bisa dimaksimalkan untuk memperbaiki kerusakan pada sistem power steering, yang disebabkan oleh kerusakan pada sistem mekanika dan keausan seal. (mobil.otomotifnet.com) (http://mobil.otomotifnet.com/)